Resign atau Membangun Karir?

Posted: 16 Juli 2009 in 1

Terkadang dilema antara keinginan untuk pindah ke tempat kerja yang dapat membayar lebih baik merupakan hal yang saat sulit diputuskan apalagi apabila kita sudah berada di dalam karir dimana karir ini nisacaya akan membawa kita menjadi seorang profesional.

Tentunya pilihan ini bukan dikarenakan sekarang bukan sekedar karena pekerjaan banyak tetapi lebih kearah pekerjaan yang lebih besar, bukanlah sekedar pekerjaan biasa saja tetapi pekerjaan yang berdampak besar bagi orang banyak. Perasaan iri dengan kawan yang digaji jauh lebih besar tentunya semakin memotivasi untuk pindah bekerja.

Manager saya di Vaia,  Muhammad Ihromi pernah berkata bahwa.. Ya.. kita boleh saja pindah karena pekerjaan yang sekarang kita kerjakan sangat memusingkan, tetapi jangan sampai saat kita pindah hanya untuk  memindahkan pusing ke tempat kerja yang baru. Beliau juga berkata bahwa kita boleh saja Pindah Kerja asalkan ditempat kerja yang baru jauh memiliki dampak bagi kehidupan kita. let say, saat ini bekerja di perusahaan digaji 2 juta, lalu anda diterima ditempat lain diperusahaan gaji yang tidak terlalu jauh berbeda, misalkan 200rb, lalu apa yang perlu kita putuskan? beliau memberi sedikit tips,

1. Bandingkan gaji antara ke2 perusahaan.

2. Bandingkan apa yang akan anda dapatkan jika pindah?

3. Apakah benar2 posisi yang baru diperusahaan baru akan menjadikan anda orang yang lebih baik?

Hari ini saya pun berkesempatan untuk ngobrol dengan Project Manajer Vaia, Bpk Abianto Soenadji. Saya bertanya seputar pengalamannya menjadi pembicara di depan Public. Saya juga bertanya tentang proses pengalamannya selama di detik.com. Ternyata beliau yang saya kenal selama ini, saya baru tau sebenarnya beliau adalah orang yang cukup dikenal, tapi sungguh saya tidak pernah tau karna pembawaannya yang humble, humoris dan asik. saya juga ga menyangka meskipun masih muda, beliau sudah pernah menyandang jabatan direksi…. Ampyun…

Tinggalkan Balasan

