Membagi Kesulitan bagi orang lain?

Posted: 25 September 2008 in Diary

Tips from Mario Teguh:

Janganlah membagi kesulitan kita dimasa lalu kepada orang lain dimasa kini.

Contoh, banyak orang yang marah-marah dan membatasi anaknya , istrinya, suami , bawahannya untuk tidak melakukan kesalahan yang pernah dilakukan nya pada masa lalu. Karena dia tidak ingin kesalahan yang pernah dilakukan nya dimasa lalu diulangi lagi orang lain.

… Hm.. ya.. jadi inget sang adik kecil yang sering gue marahin lantaran malas belajar, sebenernya cuma karena gue ga mau dia ga naik kelas kayak temen2 yang tinggal kelas… Hm.. Maapin kakak ya dik… mudah2an suatu hari kamu jadi orang yang Kuat, orang yang Hebat, Orang yang Besar, karena banyak belajar dari kesalahan kakak mu ini yang terkadang salah mendidikmu, emosi saat melihat nilai mu jelek.. hehehe..

Komentar
  1. 3d mengatakan:

    Setiap orang punya kelebihan masing-masing. Mungkin saja di masa depan adik anda menjadi orang sukses dengan kelebihannya

  2. sukadukakehidupan mengatakan:

    kamu seperti daku…. persis
    aku suka nyesel sendiri klo inget dulu2 yg sering marahi adik krn urusan belajar dll…. terakhirnya jd nyesel sndr yah…n aku sampe skrg msh suka ngerasa jd kakak yg gagal, krn aku ga bs deket sm adikku..mungkin krn aku yg suka ngatur, bawel, n cerewet.
    ++salam kenal++

Tinggalkan Balasan

